jump to navigation

Melihat Perintah-Perintah Terdahulu di Terminal 3 Februari 2009

Posted by cemynotes in Linux & Open Source.
trackback

gnome-terminalBinun nih…. kemarin sempat kotak-katik komputer dengan beragam perintah di terminal. Maklumlah lagi belajar biar jadi pinter. Perintah-perintah yang diketik pun berasal dari buku panduan, untuk buka buku lagi hanya untuk melihat perintah-perintah itu males. Terus gimana dong. Aaaahhhhhhhhh ada cara nih, mau tau?

Gini buka lagi terminal, terus di terminal ketikkan history… enter. cilukbaaaaaa… apa yang anda ketik sekarang sudah di urut dengan urutan perintah yang pernah anda kerjakan.

$ history

kalau mau di hapus historinya tambah -c aja.

$ history -c

ilang deh…tapi kalo lupa lagi terpaksa buka buku lagi, abis history dah ilang.

Jangan jadi pemalas ya. caiyo…….

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: