jump to navigation

Mematikan PC dengan Delay Waktu 3 Februari 2009

Posted by cemynotes in Linux & Open Source.
trackback

bomb1ada kalanya sewaktu bekerja kita tiba-tiba di ajak teman atau di panggil atasan tanpa tau kapan akan kembali ke depan komputer. sedangkan waktu terkadang sudah menunjukan waktu istirahat atau waktu pulang. Terkadang malas juga balik hanya sekedar untuk mematikan komputer, kalupun dimatikan sekarang terlalu cepat, ntar malah di kira ga kerja lagi hehehe…

Nah untuk itu ada trik agar komputer anda bisa shutdown dalam jangka waktu yang ditentukan. Caranya :

Buka terminal, ketikkan:

$ sudo shutdown -h n (n hitungan waktu dalam menit)

misalnya :

$ sudo shutdown -h 60 (berarti PC akan dimatikan dalam 60 menit kedepan).

nah sekarang anda tidak di pusingkan lagi dengan harus kembali hanya untuk mematikan PC. Kalau udah waktu pulang ya pulang aja…hehehehe.

Tapi ingat, jangat dipakai untuk ngesengin teman. awas lho.🙂

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: