jump to navigation

Menampilkan Track Music di Pidgin 3 Februari 2009

Posted by cemynotes in Linux & Open Source.
Tags: , , ,
trackback

pidgin_icon Dulu sewaktu aktif menggunakan windows dan YM, saya juga menyandingkan YM dengan satu tool yang mampu menampilkan setiap track yang di mainkan di winamp. Nah ketika saya beralih ke ubuntu, saya juga ingin hal tersebut bisa dilakukan di pidgin. Seperti kata pepatah pucuk dicinta ulam tiba, ketika jalan-jalan ke ubuntuforum, saya sempat mampir di salah satu forum (bisa dilihat disini) yang membahas tentang pidgin. Nah kebetulan yang dibahas masalah seperti di atas. Wah tanpa pikir panjang langsung saya terapkan apa yang saya dapat di forum itu ke pidgin saya, dan hasilnya sekarang pidgin saya juga bisa menampilkan track yang dimainkan di XMMS atau player lain di linux. sipppppppp daaaaahhhhhhh…

Ok, tidak lengkap rasanya jika saya hanya menceritakan dan tidak membagi caranya kepada anda semua..(kata-katanya ga terdengar mengguruikan? atau terbaca sedikit angkuh?) 🙂

Pertama-tama download file musictracker yang beretensi deb (bisa didapat dengan mengunjungi forum di atas). Kedua, klik file tersebut untuk mulai menginstallnya. Setelah proses install selesai, buka pidgin, dari menu tool klik menu plugin. Setelah menu plugin terbuka centang pada bagian MusicTracker. Sekarang pidgin anda siap untuk menampilkan setiap track yang anda mainkan. Coba lihat track yang anda mainkan pada YM teman anda.

Catatan : Anda harus mendaftar sebagai anggota di forumubuntu.org jika ingin membaca thread tentang musictracker dan mendapatkan file musictracker.deb. Selamat mencoba!

Komentar»

1. jual kaos murah - 27 Desember 2009

nice info… emang dari dulu pidgin keren


Tinggalkan Balasan

