jump to navigation

Pidgin Tak Terkoneksi ke Server Yahoo…. 23 Juni 2009

Posted by cemynotes in Linux & Open Source.
Tags: , ,
trackback

pidginSudah satu minggu sejak tulisan ini di turunkan, pidgin di sistem ubuntu saya tidak bisa terkoneksi ke server yahoo..awalnya saya mengira bahwa koneksi modem saya yang lemot. Belakangan saya baru mengetahui bahwa pidgin tidak nyambung ke server yahoo dari googling ke situs Planet Ubuntu Indonesia. Disana saya mendapatkan permasalah yang sama dengan yang saya alami sekaligus mendapat jawaban atas permasalahan itu. Jika anda mengalami permasalahan yang sama, ini dia pemecahannya.

Solusinya adalah mengganti IP atau host dari page server.
Berdasarkan informasi yang saya dapat :
1. Menambahkan cn, sehingga menjadi cn.scs.msg.yahoo.com.
2. Mengganti dengan IP 66.163.181.189 .
3. Mengganti dengan IP 66.163.181.106 .
4. Mengganti page server dengan cs101.msg.mud.yahoo.com.

Nah setelah menambahkan seperti yang dijelaskan di atas, saya kembali dapat berchating ria dengan teman teman.

Sumber Planet Ubuntu Indonesia

Komentar»

1. g_kenek_cuk - 28 Agustus 2009

g kenek cuk

cemynotes - 15 September 2009

udah di tambahkan baris seperti penjelasannya belum?


Tinggalkan Balasan

