jump to navigation

Kebijakan Umar dan Tangisan Anak 24 Juni 2009

Posted by cemynotes in petroh haba.
Tags: , , , ,
trackback

baby cryDISEBUAH HARI, khalifah Umar bin Khattab mendapat giliran meronda. Dia kelilingi perkampungan disekitar rumahnya sepanjang malam. Ketika itu dia temukan sebuah khalifahdatang beristirahat di kampungnya. Umar memperhatikan satu persatu anggota kafilah itu diam-diam.

Ketika memperhatikan Umar mendengar tangisan bayi. Umar menghampiri tempat bayi tersebut sembari berkata kepada sang ibu untuk menghentikan tangisan anaknya. Karena masih menangis terus, Umar kembali menegur sang ibu untuk kedua kalinya. Ibu itu berkata,”Saya belum berhak mendapatkan subsidi anak. Pemerintahan Umar baru memberikannya jika anak sudah disapih. Saya membiarkan anak saya begitu saja supaya terlihat sudah disapih dan berharap bisa mendapat subsidi.”  Mendengar ungkapan itu Umar langsung menangis. Ia membayangkan sudah berapa banyak bayi terlantar karena kebijakan yang ia buat salah. Keesokan harinya, Umar mengumumkan perubahan kebijakan. Semua anak sejak hari pertama lahir berhak mendapat subsidi pemerintah.

Bisa dibayangkan karena tangisan bayi, Umar merubah kebijakannya. Berbeda dengan di Indonesia, tangisan bahkan kematian seorang bahkan ribuan bayi belum tentu merubah kebijakan negara kita.

Tulisan ini dikutip dari majalah Sabili edisi no 24 thn XVI/Juni 2009

Komentar»

1. Rhodesyup1 - 24 Juni 2009

Indahnya Islam…

Apakah Anda pernah merasakan dalam hidup ini betapa indahnya Islam ? Jika belum, rasakan dulu betapa bahagianya seorang muslim hidup di bawah naungan agama terakhir. Seluruh panduan kehidupan tertuang dalam Al Quran. Inilah sumber kebahagiaan hakiki da…

2. yaya - 3 Agustus 2009

abang..rajin ya…kapan sempet nulisnya?or copy paste?klo mo ngerubah-ubah blog liatnya dimana?(yg lengkap n easy bg pemula kyk yaya?)

cemynotes - 5 Agustus 2009

kok copy paste..ga lah… tulisannya utk masalah linux dan ubuntu semua atas pengalaman, jd begitu py permasalahan dan pemecahaannya langsung di post, agar gak lupa..kl ttg cerita dan katageri tausiah sering dapat kiriman dari teman2..terus di post di blog (bisa saling berbagi dan mengingatkan).. jangan nulis karena merupakan keharusan (kejar target ato apalah namanya) tp nulis karena fun. itu yg abg tulis selama ini…just fun
kalo tutorial coba search di mbah google..krn blogspot dan wordpress sedikit berbeda dalam hal editing dan settingnya..selama ini abg ndri otodidak kok..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: