jump to navigation

Menonton Langsung Video di Pidgin 12 April 2010

Posted by cemynotes in iNet, ubuntu.
Tags: , , , , ,
trackback

Pernah sekali waktu ketika sedang chat ada teman yang memberi link video baik link dari youtube atau metacafe. Malas juga sih sebenarnya harus masuk browser dulu untuk melihatnya. Jika aja bisa langsung dilihat di messenggernya kan lebih gampang, ga repot. Nah ternyata hal itu memang bisa dilakukan, jika anda pengguna pidgin maka untuk melihat link video yang dikirim teman anda bisa langsung anda tonton langsung lewat pidgin. Kok bisa? Karena pidgin punya plugin untuk membuat semua itu bisa dilakukan

Mau dong tau caranya? Ini nih caranya!

Bagi pengguna ubuntu download paket .deb dengan cara, buka terminal dan ketikkan seperti dibawah ini.

wget http://pidgin-embeddedvideo.googlecode.com/files/pidgin-embeddedvideo_1.1-2_i386.deb

Nah setelah file .deb tersebut didapat. Langsung install dengan cara mengklik 2x pada file .deb tersebut. Atau cara kedua ini juga boleh dilakukan. Ketikkan pada terminal:

sudo dpkg -i pidgin-embeddedvideo_1.1-2_i386.deb

Nah untuk penginstallan plugin pidgin tersebut telah selesai dilakukan. Agar dapat bekerja pada pidgin, plugin tersebut harus diaktifkan terlebih dahulu. Buka pidgin, kemudian dari menutool — plugin, centang pada Pidgin Embedded Video. Selesai.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: